ToS Syurga Neraka

Tidak ada Tuhan selain ALLAH maka dirikanlah Sholat untuk mengingat ALLAH

ToS Syurga Neraka : Ejekan segolongan Kaum Yahudi dan Ejekan Pendeta Yahudi Sukain dan ‘Ady

Ejekan Pendeta Yahudi Sukain dan ‘Ady

Iman Hijrah dan Jihad MyWapBlog.com – Diriwayatkan bahwa kedua orang Yahudi ini suatu hari datang kepada Nabi Muhammad Sallallaahu’Alayhi wa Sallam lalu berkata : ”Hai Muhammad, bahwa pihak kami sesungguhnya tidak mengetahui, bahwa ALLAH menurunkan kepada manusia sesuatu apapun sesudah Nabi Musa. Tetapi sekarang tiba-tiba engkau datang kepada kami dengan mengatakan bahwa engkau telah menerima wahyu dari ALLAH.” Ketika itu ALLAH menurunkan wahyuNya guna menolak suara mereka yang sejelek itu kepada Nabi Sallallaahu’Alayhi wa Sallam yang bunyinya : 

”inn aa aw h ayn aa ilayka kam aa aw h ayn aa il aa nuu h in wa al nnabiyyiina min ba’dihi wa-aw h ayn aa il aa ibr aa hiima wa-ism aa ‘iila wa-is haa qa waya’quuba wa a l-asb aath i wa’iis aa wa-ayyuuba wayuunusa wah aa ruuna wasulaym aa na wa aa tayn aa d aa wuuda zabuur aa n.”

”Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Isma’il, Ishak, Ya’qub dan anak cucunya, ‘Isa,Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.

”warusulan qad qa sh a sh n aa hum ‘alayka min qablu warusulan lam naq sh u sh hum ‘alayka wakallama al l aa hu muus aa takliim aa n.”

”Dan (Kami telah mengutus) rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung [381].”

Keterangan :
[381] Allah berbicara langsung dengan Nabi Musa a.s. merupakan keistimewaan Nabi Musa a.s., dan karena Nabi Musa a.s. disebut : “Kalimullah” sedang rasul-rasul yang lain mendapat wahyu dari Allah dengan perantaraan Jibril. Dalam pada itu Nabi Muhammad SAW pernah berbicara secara langsung dengan Allah pada malam hari di waktu mi’raj.

”rusulan mubasysyiriina wamun dz iriina li-all aa yakuuna li l nn aa si ‘al aa al l aa hi h ujjatun ba’da al rrusuli wak aa na al l aa hu ‘aziizan h akiim aa n.”

”(Mereka Kami utus) selaku rasul-rasul pembawa berita gembira dan pemberi peringatan agar supaya tidak ada alasan bagi manusia membantah Allah sesudah diutusnya rasul-rasul itu. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Al Qur’an surat An Nisa’ ayat 163-165

Sumber Al Qur’an Terjemah Bahasa Indonesia

Ejekan Segolongan Kaum Yahudi

Iman Hijrah dan Jihad MyWapBlog.com – pada suatu hari datanglah segolongan kaum Yahudi kepada Nabi Muhammad Sallallaahu’Alayhi wa Sallam kemudian di kala itu mereka di peringatkan oleh Nabi suatu peringatan yang tegas. Sabda Nabi Sallallaahu’Alayhi wa Sallam kepada mereka :

”Amaa wallahu, innakum lata’lamuuna anna rasuulullahi ilaikum.”

”Demi ALLAH, sesungguhnya kamu telah mengetahui, bahwasanya kami ini Rasul dari ALLAH kepada kamu bukan?”

Mereka berkata : ”Kami tidak mengetahui, dan kami tidak menyaksikannya Muhammad.”

Berhubung jawaban mereka yang sejelek tadi, maka seketika itu ALLAH menurunkan wahyu kepada Nabi Muhammad Sallallaahu’Alayhi wa Sallam yang bunyinya :

”l aa kini al l aa hu yasyhadu bim aa anzala ilayka anzalahu bi’ilmihi wa a lmal aa -ikatu yasyhaduuna wakaf aa bi al l aa hi syahiid aa n.”

”(Mereka tidak mau mengakui yang diturunkan kepadamu itu), tetapi Allah mengakui Al-Qur’an yang diturunkan-Nya kepadamu. Allah menurunkannya dengan ilmu-Nya; dan malaikat-malaikat pun menjadi saksi (pula). Cukuplah Allah yang mengakuinya.”

Al Qur’an surat An Nisa’ ayat 166

Sumber Al Qur’an Terjemah Bahasa Indonesia

Tersalin juga di sini Link Iman Hijrah dan Jihad WordPress.com
Sumber asli disini Link Iman Hijrah dan Jihad Blogspot.com

Tinggalkan komentar

Information

This entry was posted on April 18, 2012 by .